Ukuran Lapangan Permainan Bola Voli Nasional

Ukuran Lapangan Permainan Bola Voli Nasional - Bola Voli untuk dapat memainkan permainan bola ini, tentu harus ada sarana dan prasarananya. untuk sarana tentu saja kita memerlukan lapangan untuk dapat memainkan olahraga bola voli ini. didalam bola voli tentu saja terdapat ketentuan tentang sarana dan prasarana bola voli. mulai dari lapangan, jaring atau net, tiang, tinggi net, dan lain sebagainya. 
nah kali ini kita akan membahas tentang lapangan bola voli. tentu bahasan kali ini mencakup tentang ukuran lapangan bola voli, tinggi net untuk pria maupun wanita, dan sebagainya yang ada di lapangan bola voli itu. Ukuran lapangan dalam bola voli sendiri mempunyai dua jenis yaitu ukuran lapangan bola voli standar internasional yang telah ditetapkan oleh FIVB dan ukuran lapangan bola voli standar nasional yang sudah ditetapkan oleh PBVSI. 
Untuk bahasan kali ini kita akan membahas ukuran lapangan bola voli standar nasional yang sudah ditetapkan oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI)

Bola voli


Ukuran Lapangan Permainan Bola Voli Nasional Standar PBVSI


Ukuran lapangan bola voli

Ukuran lapangan bola voli standar nasional PBVSI ini mempunyai perbedaan tentunya dengan ukuran lapangan yang sudah ditetapkan oleh federasi internasionalnya (FIVB). perbedaan ukuran lapangan bola voli ini seperti panjang lapangan bola voli, lebar lapangan bola voli, lebar garis serang berbeda dengan ketentuan internasional dan tinggi net pun disesuaikan dengan kondisi di Indonesia. lalu bagaimana ketentuan PBVSI tentang ukuran lapangan bola voli ini? simak ulasan berikut

Ukuran garis dari lapangan bola voli standar nasional yang sudah ditetapkan oleh PBVSI mempunyai ketetapan seperti berikut :


Panjang Lapangan : 9 meter
Panjang Lapangan Total : 18 meter
Lebar Lapangan : 9 meter
Panjang Lapangan : 9 meter
Panjang Garis Serang : 3 meter


Ukuran lapangan bola voli


Dengan ketentuan ukuran tinggi tiang bola voli beserta jaring atau netnya sesuai dengan ketetapan PBVSI sebagai berikut :

Tinggi Tiang Net Bola Voli : 2.55 meter
Lebar Net Bola Voli : 1 meter
Jarak Tiang Net Dengan garis samping : 0.5 - 1 meter
Tinggi Net Untuk Putera : 2.43 meter
Tinggi Net Untuk Puteri : 2.24 meter
Tinggi Antena Pada Net Bola Voli: 0.8 centimeter
Pita Tepian Samping Net Bola Voli: 5 centimeter dengan panjang 1 meter
Pita Tepian Atas Net Bola Voli: 5 centimeter
Mata Jala Net Bola Voli : 10 centimeter

Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan dalam artikel yang berjudul Ukuran Lapangan Permainan Bola Voli Nasional ini, untuk pembahasan tentang bola voli lainya akan dilanjutkan di artikel artikel berikutnya. terimakasih sudah membaca artikel tentang ukuran lapangan bola voli ini. sampai jumpa di artikel berikutnya

Baca juga :




sumber : wikipedia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ukuran Lapangan Permainan Bola Voli Nasional"

Post a Comment